Wednesday, August 21, 2024

Tips Membuat Daftar Isi Otomatis di MS Word

Berikut Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membuat sebuah daftar isi otomatis di Ms Word: 

1. Buka Ms. Word 

2. Sediakan halaman kosong untuk digunakan sebagai daftar isi 

3. Klik ctrl+F untuk memunculkan menu navigation 

4. Cari daftar bab dan subab yang akan diplih melalui menu navigation 

5. Blok judul yang akan dijadikan daftar bab, kemudian klik kanan pada menu heading 1 dan pilih update heading to match selection. Contohnya seperti Bab 1 pada makalah dan skripsi. 

6.Untuk daftar subabnya, blok judul yang dipilih dan klik kanan pada menu heading 2 serta pilih update to match selection hingga seterusnya. 

 7. Untuk membuat daftar bab selanjutnya lakukan cara yang sama seperti poin nomor 5. 

8. Sedangkan untuk membuat daftar subab pada pada poin 7, tidak bisa langsung dilakukan seperti poin nomor 6. Untuk membuatnya klik kiri menu more pada heading. 

9. Klik create style dan akan muncul sebuah menu. 

 10. Beri nama daftar urutan subab yang ingin dikerjakan, seperti contoh gambar di atas dan klik OK. 

11. Akan muncul menu create new style from formatting. Sesuaikan pengaturannya seperti gambar di bawah 

12. Setelah itu, klik OK, dan lakukan hal yang sama pada subab selanjutnya. 

13. Setelah semua daftar bab dan subab telah dibuat, beralih langsung ke menu references dan klik table of contens. 

14. Pilih automatic table 1. 

15. Daftar isi telah selesai dibuat. 

 

File latihan